DORAEMON

Kamis, 21 April 2016

PEBISNIS MENULIS



VideoBook Smart Writing

“Jika kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis”. - Imam Al-Ghazali (Ulama termasyur).

Dalam beberapa bulan ke belakang, saya diizinkan masuk ke dalam grup KMO. Dan secara otomatis mengenal orang-orang hebat di dalamnya. Kebanyakan mereka adalah orang-orang yang ingin menjadi penulis. Padahal di antaranya ada yang berprofesi sebagai pebisnis, guru, mahasiswa, karyawan swasta, blogger bahkan sampai ibu rumah tangga. 

Kenapa mereka ingin belajar menulis dan menjadi penulis?
Pertama saya ingin bertanya. Adakah teman-teman yang mengenal Mas Ippho Santosa? Yap. Beliau adalah pakar otak kanan, motivator, juga pebisnis. Tetapi beliau juga penulis buku. Dan buku-bukunya best seller bahkan mega best seller yang setiap tahunnya dicetak ulang belasan kali. Buku-buku Mas Ippho tersebut di antaranya adalah:
 - 7 Keajaiban Rezeki: Rezeki Bertambah Nasib Berubah Dalam 99 Hari Dengan OtakKanan (buku terlaris dan seminar terbesar 2010-2012 se-Indonesia)
• Percepatan Rezeki Dalam 40 Hari Dengan Otak Kanan.
• 10 Jurus Terlarang! Kok Masih Mau Bersaing Cara Biasa?
• 13 Wasiat Terlarang! Dahsyat dengan Otak Kanan!
• Marketing is Bullshit… Meledakkan Profit dengan Otak Kanan.

Anehnya, fakta menyebutkan (yang bersumber dari salah satu artikel yang dimuat dalam sebuah website), bukan hanya seseorang yang suka membaca yang memburu buku-buku tersebut. Mereka yang tidak senang membaca pun dan bahkan malas hanya sekadar melihat dari ketebalan bukunya saja, tertarik dengan bukunya Mas Ippho ini. Alasannya kenapa? Karena Mas Ippho mempunyai gaya khas dalam menuangkan pemikiran-pemikirannya dengan renyah dan mudah dipahami. Oleh karena itu banyak orang yang setelah membacanya menjadi termotivasi dan membawa bukunya kemana-mana. 

Eh eh. Padahal Mas Ippho ini mengawali karirnya sebagai marketer lho. Kok bisa nulis? Ya! Semua orang bisa menulis tetapi hanya beberapa orang yang MAU jadi penulis. Mas Ippho saja mau menulis, berbagi kebermanfaatan ilmunya yang sebagian besar memang mengusung tema rezeki dan marketing. Siapa yang nggak tertarik kalo masalah rezeki. Betul apa betul?

Sejatinya bisnis / teknik marketing itu tidak bisa ditiru, meski segala ilmunya disebar luaskan melalui tulisan (buku). Tetapi kita bisa --setidaknya berbagi pengalaman atau contoh-contoh kecil dari bisnis kita kepada orang banyak.

"Ah nanti bisnis orang lain bisa jadi lebih maju donk!"

Tenang. Rezeki sudah ada yang mengatur. Dan nggak mungkin ketuker juga kan? Justru dengan memberikan kebaikan dan kebermanfaatan kepada orang lain, ilmu kita bertambah dan kebaikan itu pula akan kembali kepada diri sendiri.

Untuk itu, dengan segala kerendahan hati (bukan karena 'sok' hebat atau apa pun itu), saya Rosyidatul yang sejatinya hanya karyawan swasta dan sedang berjuang melanjutkan pendidikan saya di bangku kuliah ingin berbagi apa yang sudah saya dapatkan di grup KMO. Dengan mengenalkan "VideoBook Smart Writing" (Teknik menulis buku dengan otak kanan) hasil kolaborasi guru saya, yaitu coach Tendi Murti dan coach Ardi Gunawan. Jika ditilik lebih jeli lagi judulnya tak jauh berbeda dengan karyanya Mas Ippho, dengan menggunakan otak kanan. Sebarapa hebat sih otak kanan itu? Insyaa Allah terjawab semua dalam videobook Smart Writing ini. Harapan saya ilmu yang didapat menjadi berkah, bermanfaat tidak untuk sendiri tetapi juga untuk orang banyak. 
Untuk itu saya ingin berbagi ini, berharap kebaikan dan manfaatnya juga akan kembali kepada diri sendiri. 

Teman-teman bisa japri WA ke no ini : 085798985908. Untuk kita sharing.
Silakan bantu share juga. Barangkali ada teman-temannya yang memang membutuhkan. 



Salam hangat pemula
Rosyidatul Munawaroh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar